Mencegah Dan Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Jus Wortel

Juli 24, 2017
Mencegah Dan Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Jus Wortel - Radang Tenggorokan atau Bronchitis adalah peradangan pada cabang tenggorokan yang umumnya terjadi karena terjadi infeksi pada hidung bagian atas dan kerongkongan. Ada dua macam bronkhitis, yaitu bronkhitis akut dan bronkhitis kronis.


Selesma atau pilek biasa, sering menjadi penyebab bronkhitis akut, sedangkan penyebab bronkhitis kronis (menahun) adalah infeksi pada tonsil dan adenoid. Untuk mendiagnosis penyakit radang tenggorokan sebaiknya dilakukan dengan cara memeriksakan kepada dokter THT.


Mnecegah Dan Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Jus Wortel


Radang Tenggorokan merupakan penyakit dengan kondisi jangka panjang yang tidak bisa hilang sepenuhnya dan sewatu-waktu dapat muncul kembali. Rokok adalah salah satu pemicu utama penyakit radang tenggorokan baik itu perokok aktif maupun perokok pasif, polusi udara, debu asap yang dihirup dalam waktu yang lama (sering).

Manfaat jus wortel, apel dan tomat, efek samping jus wortel, manfaat jus wortel untuk diet, minum jus wortel sebelum tidur, manfaat jus wortel untuk mata, jus wortel untuk kesuburan, aturan minum jus wortel, sakit tenggorokan saat menelan, radang tenggorokan akut dan parah, radang tenggorokan pada anak, antibiotik radang tenggorokan dan amandel, obat radang tenggorokan resep dokter.


Radang Tenggorokan juga dipicu oleh terbentuknya lendir-lendir yang berlebihan di dalam tubuh akibat makanan yang masuk ke dalam tubuh. Apabila hal ini diabaikan, suhu tubuh akan naik untuk membakar kotoran-kotoran tersebut. Namun, jika dibiarkan terus dan tubuh tidak dibersihkan dari dalam, kuman dan bakteri akan mencemari dan memakan kotoran-kotoran tersebut hingga menyebabkan batuk influenza atau pneumonia (radang paru-paru). Penderita penyakit ini dapat ditangani secara cepat dengan pembersihan usus dan membuang racun-racun dari dalam tubuh (detoksifikasi).


Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Jus Wortel

Wortel kaya akan Vitamin A yaitu zat penting yang sangat diperlukan oleh mata. Senyawa ini dapat memperbaiki kondisi mata akibat kekurangan vitamin A. Sifatnya yang antioksidan dapat mencegah katarak dan degenerasi makula yang kerap menimpa seseorang diusia tua. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan Vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium.


Selain berguna untuk kesehatan mata, wortel juga memiliki khasiat yang sangat bagus dikonsumsi agar terhindar dari penyakit radang tenggorokan. Vitamin A yang sangat berlimpah pada wortel dapat mencegah dan mengatasi infeksi pada tenggorokan.


Worteldapat dikonsumsi secara langsung sebagai lalapan, sebagai campuran sayuran dan dibuat menjadi minuman (jus wortel). Untuk anda yang suka membuat jus wortel anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah:


Bahan-bahan untuk membuat jus wortel
  • 200 gram wortel
  • 100 ml air matang
  • 4 buah jeruk manis
  • Gula pasir secukupnya (jika kurang manis)
  • Es batu secukupnya

Cara membuat Jus Wortel
  • Cuci wortel sampai bersih kemudian kupas dan potong dadu.
  • Belah jeruk manis lalu ambil airnya.
  • Masukkan wortel, air dan gula ke dalam blender. Haluskan.
  • Tambahkan air jeruk lalu aduk sampai rata.
  • Tuang ke gelas saji dan tambahkan es batu secukupnya.
  • Sajikan untuk dua gelas.

Demikian Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Jus Wortel, Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »